Penyebab Adanya Kutu Kasur Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Adanya Kutu Kasur Dan Cara Mengatasinya 1
Penyebab Adanya Kutu Kasur

Kutu kasur atau istilah lainnya bedbugs merupakan salah satu hewan serangga berukuran kecil yang hidup dengan menghisap darah dan dapat bersembunyi di sekitar tempat tidur. Biasanya, bedbugs aktif pada malam hari untuk menggigit dan menghisap darah saat kita tertidur. Penyebab adanya kutu kasur di tempat tidur ada berbagai hal. Yuk simak lebih lanjut!

Penyebab Adanya Kutu Kasur


Kutu kasur ini terlihat sangat kecil, berbentuk pipih dan berwarna coklat. Jika kita membunuh serangga ini akan menimbulkan bau yang khas. Penyebab adanya kutu kasur biasanya karena kita kurang menjaga kebersihan di atas tempat tidur. Serangga ini tertarik dengan panas tubuh manusia, sehingga kita mungkin tidak sengaja membawanya dari luar ke tempat tidur.

Seperti yang diinformasikan oleh Boldsky bahwa kebiasaan menumpuk pakaian kotor di kasur, jarang mengganti sprei dan menjemur tempat tidur menjadi penyebab adanya kutu kasur. Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Boldsky bahwa kutu kasur lebih menyukai keringat manusia sehingga senang bersembunyi di pojokan atau lipatan tempat tidur.

TRENDING:  Rambut Anda Gatal? Cara Menghilangkan Kutu Dalam Hitungan Detik

Cara Mengatasi Kutu Kasur


Cara Mengatasi Kutu Kasur
Cara Mengatasi Kutu Kasur

Untuk memberantas kutu kasur sebenarnya cukup simpel. Anda dapat mengikuti cara mengatasi kutu kasur di rumah:

  • Anda harus mencuci pakaian, sprei, tirai, sarung bantal dengan air panas setidaknya 50 sampai 60 derajat celcius secara rutin dan menjemurnya diterik matahari. Hal ini dapat menghilangkan penyebab adanya kutu kasur di dalam rumah.
  • Jemurlah kasur diterik matahari secara rutin
  • Gunakan penyedot debu untuk membantu membersihkan telur dan kutu kasur dari tempat persembunyian. Jika anda merasa terlalu banyak kutu kasur dan telur yang tidak bisa dijangkau, anda dapat mengganti dengan kasur yang baru.
  • Jika anda membungkus kasur dengan untuk mencegah kutu kasur, anda harus mempertahankannya minimal satu tahun. Seperti yang diketahui bahwa kutu kasur dapat hidup tanpa makanan selama satu tahun.
  • Perbaiki semua celah yang berpotensi untuk persembunyian kutu kasur.
  • Jika kutu kasur telah berkembang biak cukup banyak dan anda enggan untuk mengganti kasur baru, maka anda dapat menggunakan insektisida sebagai pembasmi kutu kasur.

BACA JUGA:  Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga Dan Manfaatnya Bagi Organisasi

Jika anda ingin menggunakan insektisida, disarankan untuk menyewa jasa pembasmi kutu kasur yang telah berpengalaman. Insektisida merupakan zat kimia berbahaya sehingga menyewa jasa pembasmi kutu kasur akan lebih aman karena mereka akan melakukannya sesuai dengan SOP.

writen by Agnes Palastri | February 10, 2022


REVIEW POPULER
  • Buah Beet Untuk Ibu Hamil
    Manfaat Buah Beet Untuk Ibu Hamil Dan Janin
    May 4, 2022
  • 1 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal
    Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Terbaik, Langsung Masuk Rekeningmu
    February 8, 2022
  • Cara Membuat Telur Gulung Tepung
    Cara Membuat Telur Gulung Tepung Anti Gagal Terenak
    January 14, 2022
  • Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
    5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Yang Jarang Diketahui!
    January 27, 2022
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori