5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Yang Jarang Diketahui!

5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Yang Jarang Diketahui! Diketahui! Untuk Kesehatan
Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Kita sebagai orang awam pasti mengetahui manfaat kopi hitam tanpa gula yang sering dipahami yaitu dapat menghilangkan rasa kantuk. Tetapi dari beberapa penelitian terbaru, tahukah anda bahwa kopi hitam memiliki manfaat yang lain? Ya, minuman yang menjadi konsumsi wajib di pagi hari ini diyakini dapat memberikan asupan energi dan menurunkan resiko kanker.

Kopi sendiri memiliki rasa yang nikmat bagi para penggemarnya, yang mana biji kopi memiliki nutrisi yang dapat menyehatkan tubuh seperti vitamin B2, B5, mangan, niasin, kalium, magnesium dan kaya akan antioksidan. Studi terbaru menunjukkan bahwa kopi yang telah dijadikan minuman dapat membantu beberapa resiko penyakit serius.

Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Untuk Kesehatan


Meningkatkan Kesehatan Otak
Meningkatkan Kesehatan Otak

Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat bermanfaat bagi tubuh kita jika diminum sesuai dengan takaran kebutuhan, seperti meningkatkan fungsi otak, suasana hati, energi, dan menambah kewaspadaan.

TRENDING:  Review MS Glow Paket Acne Yang Mampu Mengatasi Jerawat

Kesehatan Jantung


Menurut studi yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, minum kopi hitam tanpa gula sebanyak 4 cangkir atau lebih dalam sehari dan secara rutin dapat menurunkan 20% resiko stroke dan penyakit jantung. Hal ini akan berbeda pada orang yang tidak minum kopi sama sekali. Penelitian ini juga dipublikasikan oleh Curren Cardiology Report dalam jurnalnya yang membuktikan mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula secara rutin dan dalam dosis sedang tidak memiliki resiko buruk pada jantung.

Kesehatan Otak


Kopi yang mengandung kafein memiliki efek yang baik untuk otak. Kafein pada kopi hitam tanpa gula sangat membantu untuk meningkatkan konsentrasi, kewaspadaan, suasana hati, dan menurunkan resiko depersi. Selain itu, fungsi kognitif otak, penyakit alzhaimer dan parkinson dapat diturunkan dengan mengkonsumsi kopi pada usia muda. Bahkan, pada orang lanjut usiapun tidak perlu menghentikan minum kopi.

BACA JUGA:  Review Serum Implora Acne Anti Jerawat

Mengurangi Resiko Kanker


Kebiasaan meminum kopi pagi hari juga dapat menurunkan resiko kanker pada tubuh, termasuk kanker prostat, hati, mulut, tenggorokan, dan endometrium. Hal ini telah dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health yang menyebutkan bahwa kandungan kafein yang ada pada minuman kopi dapat mengganggu pertumbuhan dan penyebaran sel kanker pada tubuh manusia.

Untuk Berat Badan Ideal


Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian bagi banyak orang, baik itu laki-laki ataupun perempuan. Mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula ternyata juga dapat mempertahankan berat badan di tingkat ideal atau bahkan menurunkannya. Hal ini persis seperti yang dipublikasikan di European Journal of Clinical Nutrition yang mana orang yang meminum kopi lebih banyak dapat menurunkan berat badan secara segnifikan ketimbang yang tidak mengkonsumsi sama sekali.

RELATED:  Review 10 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik

Meminum kopi hitam tanpa gula setiap hari disebut-sebut dapat menurunkan resiko seseorang untuk mengalami batu empedu. Hal ini karena kandungan dalam minuman kopi dapat merangsang kontraksi pada kantung dan meningkatkan aliran sehingga dapat mencegah pembentukan kolesterol yang dapat menyebabkan batu empedu.

writen by Darman Hutapea | January 27, 2022


REVIEW POPULER
  • Aplikasi Sadap Wa Pasangan
    5 Rekomendasi Aplikasi Sadap WA Pasangan Tanpa Ketahuan
    January 31, 2022
  • Ghozali Everyday Kaya Mendadak
    Viral: Ghozali Everyday Kaya Mendadak, Nilai Aset Milyaran Rupiah, Begini Caranya!
    January 15, 2022
  • 5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah
    5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah Di Indonesia
    January 14, 2022
  • 1 Ilustrasi Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga
    Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga Dan Manfaatnya Bagi Organisasi
    December 26, 2021
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori