10 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kering

10 Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kering 01 Ilustrasi Muka
Ilustrasi Kulit Muka Kering

Rasa gatal dan kerutan halus pada wajah dapat merupakan tanda-tanda kulit kering, dan ini dapat menyerang siapa saja. Bila kondisi ini terjadi pada anda, maka anda harus mengganti facial wash yang gunakan untuk mencegah kulit yang semakin parah.

Anda dapat menyimak artikel dari kamusmama dibawah ini untuk menemukan rekomendasi facial wash untuk kulit kering. Anda akan menemukan beberapa merek seperti Wardah, Laneige, dan masih banyak yang lainnya. Produk-produk yang akan kami sebutkan dapat mengatasi kulit sensitif, kulit kering, kusam, hingga berjerawat. Sebelum itu, simak penjelasan tentang kulit kering.

Kulit Kering, Apakah Itu?


Pengertian kulit kering adalah kondisi kulit yang memiliki kelembaban dan minyak yang sedikit besamaan dengan melemahnya perisai pelindung kulit atau biasa disebut dengan skin barrier. Stres dan gaya hidup ditambah dengan faktor kelembaban udara dapat mempengaruhi keadaan kulit wajah. Faktor yang sering menjadi penyebab kulit kering yang lain adalah mencuci wajah terlalu sering dengan sabun perawatan yang salah.

TRENDING:  Review MS Glow Paket Acne Yang Mampu Mengatasi Jerawat

Kondisi perisai pelindung kulit yang memburuk dapat menyebabkan anda kehilangan kadar air pada kulit atau secara klinis disebut dengan Transepidermal Water Loss. Dalam kondisi seperti ini, wajah anda akan terasa sangat kering dan mengalami dehidrasi pada kulit muka. Kemudian rasa gatal, kulit sensitif, dan bersisik akan menjadi gejala pada masalah kulit kering.

Hal pertama yang harus anda lakukan pada fase ini adalah meninjau perawatan wajah yang anda lakukan. Facial wash yang mengandung pelembab dan ketahanan alami kulit sangat penting untuk digunakan. Dengan begitu, anda dapat terbebas dari Transepidermal Water Loss.

BACA JUGA:  Review Serum Implora Acne Anti Jerawat

Pilih Produk Facial Wash Untuk Kulit Kering Yang Tepat


Tahap awal untuk mengatasi kulit kering adalah mencuci dan membersihkan wajah. Penting bagi anda untuk dapat memilih facial wash yang tepat sesuai dengan kriteria kulit muka. Berikut ini Kamusmama sampaikan beberapa hal yang perlu anda ketahui saat memilih facial wash untuk kulit kering.

1. Daya Pembersih Facial Wash


Untuk masalah kulit wajah kering, maka anda dapat memilih sabun muka yang memiliki daya pembersih yang tidak terlalu kuat atau berbahan dasar asam amino. Surfaktan (zat pembersih) yang mengandung asam amino dapat digunakan dengan aman karena merupakan salah satu penyusun protein dalam tubuh manusia.

RELATED:  Review 10 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik

2. Kandungan Pelembab


Hyaluronic acid merupakan salah satu kandungan pelembab untuk wajah. Kandungan ini cocok untuk mengatasi kulit kusam dan kering dengan mengunci kelembaban kulit. Fungsi lainnya dari Hyaluronic acid adalah dapat mencerahkan kulit wajah anda. Selain itu, anda juga dapat memilih facial wash yang memiliki kandungan seperti aloe vera, glycerin, dan niacinamide.

3. Tekstur Facial Wash


Kulit kering biasanya karena terjadinya dehidrasi pada wajah, sehingga anda harus memilih facial wash yang bertekstur lembut seperti cream. Produk seperti ini mampu membersihkan kulit tanpa melukai wajah anda dan dapat menjaga kelembaban kulit. Ada pula produk berbentuk gel, yang mana teksturnya lebih ringan dan lembut cocok untuk kulit sensitif dan iritasi.

BACA JUGA:  Rekomendasi Obat Batuk Ibu Dan Anak Yang Aman Dan

10 Rekomendasi Produk Facial Wash Untuk Kulit Kering Terbaik


Mengatasi kulit kering dapat menggunakan facial wash yang tepat. Untuk itu, Kamusmama akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik dari facial wash untuk kulit kering. Dengan begitu, anda akan mendapatkan referensi untuk memilih produk yang tepat.

1. Laneige Moist Cream Cleanser


Laneige Moist Cream Cleanser
Laneige Moist Cream Cleanser

Produk ini memliki formula alami yang aman digunakan untuk wajah dengan kulit kering. Dengan minyak pelembab alami, Laneige Moist Cream Cleanser Facial Wash memang dibuat untuk kulit kering. Tekstur lembut berbentuk cream dapat membersihkan dan menghidrasi kulit dengan baik. Selain itu, kulit akan terasa lembab dan lembut.

VIRAL:  Review 10 Rekomendasi Obat Tetes Mata Terbaik

Gunakan facial wash ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Anda akan merasakan sensasi kulit yang berbeda karena produk perawatan yang anda gunakan juga akan terserap ke dalam kulit dengan mudah.

2. Innisfree Olive Real Cleansing Foam


Innisfree Olive Real Cleansing Foam
Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Produk asal negeri gingseng ini memang terkenal efektif untuk mengatasi kulit kering. Facial wash yang satu ini menggunakan golden olive dan buah zaitun yang kaya akan vitamin dan anti-oksidan yang berfungsi untuk mengunci kelembaban kulit wajah.

Dengan busa yang lembut, Innisfree Olive Real Cleansing Foam membersikan sisa-sisa makeup dengan mudah dan kulit anda akan mendapatkan nutrisi yang tepat. Produk facial wash dari Innisfree ini memang cocok untuk mengatasi kulit kering.

3. Atoderm Gel Douche


Atoderm Gel Douche
Atoderm Gel Douche

Produk dari Bioderma ini sangat aman untuk digunakan untuk kulit kering dan rendah akan iritasi. Atoderm Gel Douche memang dibuat khusus untuk mengatsi kulit kering pada wajah. Facial wash ini sangat aman digunakan karena tidak mengandung paraben dan bahan yang memicu alergi pada wajah, bahkan diklaim aman untuk kulit yang sensitif.

Dengan tekstur berbentuk gel, maka kulit wajah anda tidak akan terasa kaku setelah penggunaan. Terdapat formula Atoderm yang sangat efektif untuk melembabkan kulit. Anda dapat menggunakannya dengan mudah, karena busa yang dihasilkan dapat dibilas dengan cepat.

4. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash


The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash
The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Produk dari The Body Shop ini memiliki kandungan vitamin E alami yang disebut wheat germ oil. Fungsi dari oil ini adalah untuk melembabkan, dan menjaga kesehatan kulit wajah. Selain itu produk ini dapat melindungi kulit anda dari polusi kotor. Vitamin E Gentle Facial Wash ini layak untuk dijadikan rekomendasi untuk mengatasi kulit kering.

Tekstur cream sangat aman digunakan untuk kulit wajah dan anda tidak perlu khawatir untuk terluka karena scrub. Kulit anda akan terasa kenyal, bersih, dan bebas dari kulit kering. Anda dapat membeli produk The Body Shop Facial Wash dimanapun dengan harga berkisar seratus ribuan.

5. Klairs Rich Moist Foaming Cleanser


Klairs Rich Moist Foaming Cleanser
Klairs Rich Moist Foaming Cleanser

Jika anda memiliki kulit kering dan sensitif, maka anda dapat menggunakan produk keluaran Klairs. Klairs Rich Moist Foaming Cleanser memiliki kandungan dasar centella asiatica yang dapat membantu untuk melembabkan kulit wajah. Banyak dari penduduk Indonesia yang memakai produk ini karena memang cocok digunakan untuk orang asia.

Keunggulan produk dari Klairs adalah dapat digunakan pada kulit wajah yang kering, sensitif atau pun berjerawat. Kulit anda akan terasa lebih halus dan lebab setelah dicuci dengan facial wash ini. Produk ini dapat menutrisi kulit kering menjadi lebih lembab dalam kurun waktu dua bulan.

6. Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash


Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash
Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash

Produk facial wash yang satu ini tergolong murah, tetapi tidak murahan. Pasalnya, facial wash bermerek Himalaya ini diformulasikan bebas dari sabun dan tidak memiliki efek kulit yang tertarik. Dengan bahan extrak lidah buaya, maka kulit kering tidak menjadi masalah lagi untuk anda.

Manfaat yang diberikan oleh Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash adalah kulit lembut, sensasi dingin, kelembaban kulit yang menjadi lebih baik, dan dapat digunakan pada kulit berjerawat.

7. L’Oreal Paris Hydra Fresh Mild Foam


Loreal Paris Hydra Fresh Mild Foam
Loreal Paris Hydra Fresh Mild Foam

Siapa yang tak kenal dengan produk L'Oreal Paris? Ya, pasti semuanya tahu produk ini karena sangat terkenal dikalangan masyarakat. Produk facial wash Hydra Fresh Mild Foam diciptakan khusus untuk mengatasi wajah dengan kulit kering dan sensitif. Bahkan jika anda mempunyai masalah dengan acne-prone, produk ini siap membantu anda untuk mengatasinya.

Produk dari L'Oreal Paris ini dapat membersihkan wajah dengan aman, dapat mengencangkan pori-pori wajah tanpa membuat kulit wajah menjadi kering. Facial wash terbaik ini mengandung pH 6.5 cocok untuk anda coba.

8. CeraVe Hydrating Facial Cleanser


Cerave Hydrating Facial Cleanser
Cerave Hydrating Facial Cleanser

Diformulasikan khusus untuk mengatasi kulit kering, dan bahkan aman digunakan untuk kulit normal sekalipun. Produk CeraVe Hydrating Facial Cleanser sangat laris di pasaran karena tak hanya membersihkan, tetapi juga dapat melembabkan kulit wajah anda.

Kandungan ceramide dan hyaluronic acid menjadi faktor utama untuk membantu mengencangkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit wajah. Keunggulan produk ini tidak mengandung sabun sehingga tidak menyebabkan kulit kering menjadi bertambah parah.

9. Physiogel Hypoallergenic Cleanser


Physiogel Hypoallergenic Cleanser
Physiogel Hypoallergenic Cleanser

Produk facial wash ini sangat aman digunakan karena tidak memiliki resiko alergi karena bersifat hypoallergenic. Menurut klaim dari pihak produsen, bayi pun aman untuk menggunakannya tanpa efek samping. Hal ini dikarenakan formula yang memang dibuat untuk menghindari resiko alergi, komedo, ataupun jerawat.

Setelah menggunakan Physiogel Hypoallergenic Cleanser maka kulit wajah anda akan terasa lebih lembab dan terhidrasi dengan baik. Pembersih wajah ini juga dapat mengontrol minyak pada kulit wajah sehingga wajah anda akan terlihat segar dan bersih.

10. Dove Beauty Moisture Facial Foam


Dove Beauty Moisture Facial Foam
Dove Beauty Moisture Facial Foam

Dengan berbekal label dermatologically tested, produk dari merek Dove ini sangat aman digunakan untuk kulit kering sekaligus sensitif. Hal ini karena kandungannya memang diforumulasikan mudah meresap kedalam kulit untuk mengembalikan kelembaban. Nutrium Moisture Beauty Serum dapat membuat kulit menjadi lembut dan lembab.

Dove Beauty Moisture Facial Foam dapat digunakan sehari-hari tanpa rasa khawatir soal efek samping. Facial wash ini dapat mengangkat kotoran dari pori-pori wajah dengan mudah.

Kesimpulan


Kulit kering menjadi masalah yang tidak diinginkan oleh semua orang. Untuk itu, anda harus dapat memilih facial wash terbaik untuk kulit kering dengan tepat sehingga masalah itu dapat teratasi. Gunakan air bersuhu kurang dari 40° celcius pada saat mencuci muka supaya minyak pada kulit wajah tidak ikut larut, sehingga tidak akan menimbulkan dampak yang berlebih pada masalah kulit kering.

Jangan biarkan busa menempel terlalu lama pada kulit wajah, dan bilas dengan air dingin untuk hasil yang lebih maksimal. Hindari produk yang mengandung alkohol karena dapat memperparah keadaan kulit wajah.

writen by Jessica Pudjiastuti | December 24, 2021


REVIEW POPULER
  • Aplikasi Sadap Wa Pasangan
    5 Rekomendasi Aplikasi Sadap WA Pasangan Tanpa Ketahuan
    January 31, 2022
  • Ghozali Everyday Kaya Mendadak
    Viral: Ghozali Everyday Kaya Mendadak, Nilai Aset Milyaran Rupiah, Begini Caranya!
    January 15, 2022
  • 5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah
    5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah Di Indonesia
    January 14, 2022
  • 1 Ilustrasi Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga
    Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga Dan Manfaatnya Bagi Organisasi
    December 26, 2021
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori