Pantangan Makanan Agar Cepat Hamil

Pantangan Makanan Agar Cepat Hamil 1
Pantangan Makanan Agar Cepat Hamil

Ada beberapa pantangan makanan agar cepat hamil, hal ini perlu ditaati agar cepat punya momongan. Biasanya pasangan suami istri akan melakukan berbagai cara agar segera diberi keturunan. Makanan merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kehamilan.

Untuk itu, segera benahi pola hidup dan hindari pantangan makanan agar cepat hamil. Makan Lantas apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh mama yang sedang menjalani program kehamilan? Yuk, Kamusmama telah merangkum beberapa yang harus anda hindari.

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Agar Cepat Hamil


Ada makanan yang benar-benar tidak boleh dikonsumsi selama anda menjalankan program untuk mendapatkan keturunan, seperti:

TRENDING:  Manfaat Buah Beet Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Ikan Mengandung Merkuri


Ikan Tuna Mata Besar Bermekuri
Ikan Tuna Mata Besar Bermekuri

Merkuri merupakan salah satu zat yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Zat ini bisa mencemari daging ikan laut atau tawar. Sebenarnya, mengkonsumsi ikan sangat baik untuk tubuh karena memiliki banyak nutrisi. Tetapi jika ikan itu tercemar merkuri, maka akan sangat berbahaya bagi ibu dan janin.

Perlu diketahui bahwa, merkuri merupakan unsur alami yang sering ditemukan di air laut. Ada beberapa ikan yang memiliki kadar merkuri yang lebih tinggi dibandingkan lainnya, seperti tuna mata besar, marlin, hiu, tilefish, swordfish, orange roughy, dan king mackerel.

BACA JUGA:  Rekomendasi Yogurt Untuk Ibu Hamil Yang Paling Aman

Beberapa jenis ikan diatas merupakan salah satu pantangan makanan agar cepat hamil dan harus dihindari. Dari penelitian, jika kadar merkuri didalam darah terlalu tinggi, maka tingkat kesuburan pria atau wanita akan mengalami penurunan.

Lemak Trans


Makanan Cepat Saji Mengandung Lemak Trans
Makanan Cepat Saji Mengandung Lemak Trans

Lemak Trans merupakan hasil perubahan struktur dari lemak tak jenuh. Hal itu terjadi karena proses hidrogenasi pada makanan olahan. Lemak trans telah terbukti dari beberapa penelitian dapat menyebabkan penyakit stroke, gagal jantung, diabetes, dan lainnya.

RELATED:  Kandungan Penting Dalam Makanan Ibu Hamil Muda Agar Anak

Lemak Trans dapat dengan cepat meningkatkan kolesterol jahat yang dapat membuat seseorang memiliki resiko penyakit jantung. Sedangkan pada wanita yang menjalani program kehamilan, lemak jenis ini akan meningkatkan resiko gangguan ovulasi. Tentu saja hal ini akan menyebabkan masalah pada kesuburan.

Anda dapat menemukan lemak trans pada minyak sayur yang telah terhidrogenasi dan makanan cepat saji. Untuk itu, hindari jenis yang mengandung lemak trans demi kesuksesan program hamil.

Makanan Kemasan


Makanan Kemasan
Makanan Kemasan

Bahan kimia bisphenol A merupakan campuran untuk membentuk wadah plastik atau lapisan kaleng aluminium. Wadah plastik ini seperti botol air dan wadah minuman. Dari penelitian yang telah dilakukan, fakta menunjukkan bahwa kemasan makanan dan wadah minuman yang mengandung paparan bisphenol A yang tinggi dapat menyebabkan gangguan pada kesuburan pria dan wanita.

Bisphenol A dapat menurunkan jumlah sperma dan sel telur. Untuk itu, pantangan makanan agar cepat hamil adalah dengan menghindari pembelian minuman dan makanan kemasan selama melakukan program.

VIRAL:  Kandungan Penting Dalam Makanan Ibu Hamil Muda Agar Anak

Minuman Yang Tidak Boleh Dikonsumsi


Tidak hanya makanan, tapi ada beberapa minuman yang harus dipantang. Berikut ini beberapa minuman yang harus dihindari selama program hamil:

Minuman Mengandung Alkohol


Minuman Beralkohol
Minuman Beralkohol

Alkohol memang tidak bagus untuk tubuh jika dikonsumsi terus menerus. Apalagi jika dikonsumsi oleh pasangan yang sedang menjalani program hamil. Penelitian membuktikan bahwa mengkonsumsi alkohol akan menyebabkan masalah pada kesuburan pasangan dan meningkatkan resiko susah memiliki anak. Ada baiknya jika anda tidak mengkonsumsi alkohol selama menjalani program.

Minuman Berkafein


Kafein
Kafein

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi kafein lebih dari 500 mg setiap hari dapat menyebabkan masalah kesuburan pada wanita. Pasalnya, butuh waktu hingga 9,5 bulan lebih lama untuk hamil dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi kafein sama sekali. Walaupun, ada beberapa dokter yang masih memperbolehkan pasangan untuk mengkonsumsi secangkir kopi selama masa program hamil.

Pantangan makanan agar cepat hamil harus dilakukan oleh kedua pasangan. Untuk itu, konsumsi makanan yang sehat dan direkomendasikan oleh dokter untuk mempercepat proses kehamilan. Jika mama sudah berhasil, maka lanjutkan makan makanan pendukung seperti yogurt untuk ibu hamil dan buah beet.

writen by Darman Hutapea | May 8, 2022


REVIEW POPULER
  • Aplikasi Sadap Wa Pasangan
    5 Rekomendasi Aplikasi Sadap WA Pasangan Tanpa Ketahuan
    January 31, 2022
  • Ghozali Everyday Kaya Mendadak
    Viral: Ghozali Everyday Kaya Mendadak, Nilai Aset Milyaran Rupiah, Begini Caranya!
    January 15, 2022
  • 5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah
    5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah Di Indonesia
    January 14, 2022
  • 1 Ilustrasi Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga
    Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga Dan Manfaatnya Bagi Organisasi
    December 26, 2021
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori