5 Rekomendasi Cat Kamar Tidur Yang Cocok Untuk Ruangan Sempit

5 Rekomendasi Cat Kamar Tidur Yang Cocok Untuk Ruangan Sempit
Cat Kamar Tidur

Gaya rumah yang diterapkan semakin berubah dari tahun ke tahun, dan semuanya sangat berbeda dengan zaman dahulu. Saat ini, semua orang lebih banyak beralih ke konsep ruangan minimalis. Hal ini terjadi karena zaman sekarang sangat sulit untuk menemukan rumah yang luas, apalagi jika diperkotaan.

Permasalahan umum yang sering terjadi ketika kita kesulitan untuk menentukan cat dan dekorasi untuk ruangan kamar tidur yang sempit. Tak perlu khawatir dengan itu, kita masih bisa merubahnya untuk terlihat menjadi lebih luas hanya dengan mengecat kamar tidur.

Permainan warna cat kamar tidur sangat menentukan efek yang akan kita lihat dan dianggap dapat menghidupkan ruangan. Berikut ini Kamusmama akan mengulas beberapa cat kamar tidur untuk ruangan sempit agar terlihat lebih luas.

1. Cat Kamar Tidur Putih


Cat Kamar Tidur Putih
Cat Kamar Tidur Putih

Pilihan warna cat putih pada kamar tidur merupakan salah satu warna netral yang dapat digunakan untuk mengakali ruangan sempit. Kamar tidur akan nampak lebih luas dengan pilihan warna cat putih. Ruangan lebih cerah sehingga menghadirkan kesan terbuka dan lebih terang karena cat kamar tidur ini akan memantulkan cahaya.

Terlebih lagi cat warna putih merupakan warna netral yang mudah dipadukan dengan hiasan dinding warna lain. Memadukan cat kamar warna putih dengan wallpaper minimalis dapat membuat kesan kamar lebih hidup dan berwarna. Meski ruangan terbatas, mengaplikasikan rak dinding juga akan memberikan kesan yang lebih indah.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Cat Kamar Tidur Yang Cocok Untuk Ruangan

2. Cat Kamar Tidur Warna Kuning


Cat Kamar Tidur Warna Kuning
Cat Kamar Tidur Warna Kuning

Cat kamar tidur kuning memberikan efek yang sama seperti warna putih. Warna cat kuning pada kamar tidur berkemampuan membuat ruangan yang sempit terlihat menjadi lebih luas dan hangat. Karna warna cat kuning merupakan warna yang mampu memantulkan cahaya matahari.

RELATED:  10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik Dengan Fitur Terlengkap Beserta

Pilihan warna cat kamar tidur kuning pucat atau kuning muda cocok sekali untuk ruang kamar yang sempit. Mengkombinasikan furniture warna putih dengan cat kamar tidur warna kuning bisa menjadikan pertimbangan agar kamar tampak lebih berdimensi.

3. Cat Kamar Tidur Warna Abu-Abu untuk Ruangan Terbatas


Warna Abu Kamar Tidur
Warna Abu Kamar Tidur

Abu-abu dapat menjadi pilihan jika anda tidak menyukai warna putih. Warna ini dapat anda aplikasikan ke dalam ruangan sempit untuk memberikan efek yang lebih luas. Sifat warna cat kamar tidur abu-abu ini cenderung lebih lembut dan menenangkan. Selain itu, akan memberikan efek yang sama dengan warna putih dan kuning yaitu akan memantulkan cahaya sehingga ruangan sempit tampak lebih luas.

Pemilihan furnitur yang tepat akan mempengaruhi kinerja warna ruangan. Pilihlah warna furnitur yang serasi dengan ruangan abu-abu. Disisi lain, abu-abu juga akan memberikan kesan modern pada kamar tidur. Gunakan bedcover putih untuk menujang dan mempertegas kesan luas pada kamar tidur sempit.

4. Warna Cat Kamar Tidur Biru Oceanic


Cat Kamar Tidur Biru Oceanic
Cat Kamar Tidur Biru Oceanic

Warna biru selalu mengingatkan laut yang luas, sehingga dapat digunakan untuk mengecat kamar tidur. Tentusaja cat palet biru dapat memberikan kecerahan dan kesan yang luas pada ruangan kecil.

VIRAL:  10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik Dengan Fitur Terlengkap Beserta

Perpaduan warna seperti putih atau kuning cocok anda gunakan. Misalnya anda memilih furnitur dengan warna aksen kuning. Warna netral pada furnitur juga akan menambahkan kesan tanpa khawatir membuat dekorasi ruangan berlebihan. Sifat dari warna biru palet untuk cat kamar tidur adalah memberikan suasana sejuk.

5. Cat Kamar Tidur Dengan Warna Krem


Cat Kamar Tidur Krem
Cat Kamar Tidur Krem

Warna krem menjadi solusi terbaik untuk membuat kesan kamar tidur menjadi lebih luas karena dapat memberikan sensasi lapang dan hangat. Gunakanlah dekorasi yang senada dengan cat warna krem, seperti karpet atau lukisan sehingga tidak terkesan monoton atau membosankan.

Menggabungkan tekstur dan cat pada dinding mejadi cara terbaik untuk memberikan kesan luas pada kamar. Perpaduan warna krem dan finishing kayu dapat membuat anda menjadi lebih betah dan nyaman.

Nah itu dia 5 rekomendasi cat kamar tidur yang dapat memberikan efek luas pada ruangan yang sempit, anda tidak perlu ragu untuk bereksperimen dalam menemukan warna yang cocok untuk anda gunakan. Semoga bermanfaat!

writen by Jayadi Irawan | January 16, 2022


REVIEW POPULER
  • Buah Beet Untuk Ibu Hamil
    Manfaat Buah Beet Untuk Ibu Hamil Dan Janin
    May 4, 2022
  • 1 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal
    Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Terbaik, Langsung Masuk Rekeningmu
    February 8, 2022
  • Cara Membuat Telur Gulung Tepung
    Cara Membuat Telur Gulung Tepung Anti Gagal Terenak
    January 14, 2022
  • Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
    5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Yang Jarang Diketahui!
    January 27, 2022
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori