10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik Dengan Fitur Terlengkap Beserta Harganya!

10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik Dengan Fitur Terlengkap Beserta Harganya! Harganya!
Rekomendasi Lemari Dapur

Lemari dapur adalah furnitur yang wajib ada untuk meletakkan peralatan atau perabotan dapur lainnya. Ada beberapa fitur pelengkap untuk lemari dapur, seperti roda ataupun lubang stopkontak. Hal ini akan mempermudah anda untuk meletakkan perabotan elektronik karena dapat menjadi sumber listrik. Anda dapat meletakkan microwave oven, air fryer, ataupun yang lainnya.

Ada banyak brand furnitur ternama yang ikut berkontribusi mengeluarkan produk lemari dapur, seperti Livien, IKEA, dan lainnya. Mereka memiliki fitur dan keunikan sendiri. Untuk itu, Kamusmama telah merangkumkan berapa rekomendasi lemari dapur terbaik untuk anda jadikan referensi. Tetapi sebelum itu, simaklah beberapa cara untuk memilih lemari dapur yang tepat sehingga anda tidak terjebak atau menyesal dikemudian hari.

Tips Memilih Lemari Dapur


Ada berbagai cara untuk memilih lemari dapur terbaik untuk disematkan di dapur anda. Hal ini harus anda lakukan supaya anda tidak menyesal. Yuk, simak beberapa tips dan cara memilih lemari dapur berikut ini:

1. Ukuran Lemari Dapur


Ukuran Yang Tepat
Ukuran Yang Tepat

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui ukuran lemari dapur yang akan anda pilih. Tentu saja, saat anda akan membeli furnitur ini, anda harus menentukan titik dimana lemari dapur akan diletakkan. Anda juga perlu memperhatikan tentang peralatan listrik dapur yang akan anda pakai, apakah anda memerlukan lubang stopkontak atau tidak.

Laci lemari dapur juga menjadi hal yang krusial, karena saat laci terbuka, maka ruangan akan tersita. Terlebih lagi jika anda hanya memiliki ruang dapur yang tidak terlalu luas atau sempit. Akan menjadi pilihan yang tepat jika anda memilih lemari dapur dengan pintu geser. Dengan begitu, anda dapat menghemat ruang, dan leluasa untuk bergerak.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Cat Kamar Tidur Yang Cocok Untuk Ruangan

2. Manfaatkan Ruang Dapur


Manfaatkan Ruang Dapur
Manfaatkan Ruang Dapur

Memanfaatkan semua ruang yang ada secara bijak dapat membuat dapur sempit terlihat lebih luas. Misalnya, celah yang ada disamping meja dapur. Anda dapat meletakkan rak lemari dapur untuk meletakkan perabotan dapur, seperti gelas, piring, dan sebagainya. Dengan mengorganisir semua furnitur dapur dengan baik, maka anda akan mendapatkan ruang dapur yang terlihat lebih luas dari sebelumnya.

Pada tahap ini, sebaiknya anda memilih rak yang dapat dipindahkan dengan mudah, misal menggunakan roda bantu, atau ringan untuk diangkat. Pastikan anda sudah memiliki ukuran panjang, lebar, dan tinggi pada celah yang ingin anda isi dengan rak dapur. Pilihlah desain yang menarik untuk menambah daya tarik pada dapur.

RELATED:  10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik Dengan Fitur Terlengkap Beserta

3. Pertimbangkan Peralatan Listrik


Alat Elektronik Dapur
Alat Elektronik Dapur

Sebenarnya, anda akan mendapatkan manfaat lebih dengan memiliki lemari dapu. Tetapi anda harus benar-benar memilih lemari dapur dengan fitur yang cocok dengan peralatan listrik yang anda miliki. Misalnya, anda memiliki penanak nasi, atau microwace oven. Anda akan membutuhkan lubang stopkontak (built-in) dan ventilasi ada lemari dapur untuk mengeluarkan uap panas.

Pilihlah rak dapur yang dapat digeser, hal ini berguna untuk menaruh penanak nasi atau rice cooker. Manfaat utamanya adalah menghindarkan lemari dari uap panas ketika anda membuka tutup rice cooker. Dengan begitu, lemari dapur yang khusunya terbuat dari kayu akan lebih awet.

4. Pertimbangkan Fungsionalitas Lemari Dapur


Fungsionalitas Lemari Dapur
Fungsionalitas Lemari Dapur

Dapur anda akan lebih cantik ketika anda mampu menerapkan lemari dapur dengan benar. Misalnya, jika anda memiliki kulkas, maka anda dapat memilih lemari dapur yang dapat menampung kulkas. Hal ini bertujuan agar dapur anda terlihat lebih rapi dan elegan.

Ada baiknya jika anda mempertimbangkan untuk memilih material yang tepat dari lemari dapur yang akan anda gunakan. Lemari dapur berbahan dasar besi akan lebih mudah untuk dibersihkan dari pada berbahan kayu. Selain itu, fungsi roda juga akan mempermudah anda untuk menggeser lemari dapur.

VIRAL:  10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik Dengan Fitur Terlengkap Beserta

Pertimbangkan lemari dapur yang memiliki rak yang dapat diatur ketinggiannya. Dengan begitu, anda dapat menaruh perabotan dengan leluasa, anda hanya perlu mengatur ketinggian rak agar sesuai dengan perabotan dapur yang akan anda simpan.

Untuk masalah pintu lemari dapur, anda dapat memilih pintu lemari yang dilengkapi dengan kaca. Hal ini akan mempermudah anda untuk memilih perabotan dapur yang akan anda gunakan. Pintu lemari ini memiliki kelemahan, jika tidak hati-hati maka kaca akan pecah dan anda harus menggantinya. Pintu kayu dapat bertahan lebih lama dan tidak akan pecah. Ini dapat berfungsi untuk menyembunyikan perabotan yang berantakan.

Pertimbangkan lemari dapur yang dapat berfungsi sebagai meja dapur. Anda dapat bekerja di dapur dengan mudah karena akan mendapatkan space yang lebih banyak untuk menaruh bahan makanan atau peralatan memasak.

10 Rekomendasi Lemari Dapur Terbaik


Memiliki lemari dapur yang sesuai dengan keinginan adalah impian bagi ibu rumah tangga. Tak hanya itu, lemari dapur dapat menjadi sebuah ikon untuk dapur itu sendiri. Kamusmama telah merangkum 10 rekomendasi produk terbaik dari lemari dapur untuk anda jadikan sebuah pilihan. Berikut rekomendasinya:

1. Dekoruma Heim Studio Yver Lemari Dapur Dengan Rak Susun dan Roda


Dekoruma Heim Studio Yver Lemari Dapur Dengan Rak Susun Dan Roda
Dekoruma Heim Studio Yver Lemari Dapur Dengan Rak Susun Dan Roda

Furnitur dapur dengan gaya Japandi ini memiliki roda bagian bawah sehingga dapat dengan mudah untuk dipindahkan. Bahan utama dari lemari dapur ini adalah particle board sehingga ramah lingkungan. Produk ini juga dilengkapi dengan laci dan rak susun pada bagian samping.

Produk furnitur dapur ini memiliki tinggi 88 cm, panjang 90 cm, dan lebar 45 cm, cocok juga untuk mengisi celah pada dapur anda. Harga dari furnitur ini adalah Rp 1.399.000, cukup murah untuk mengisi dapur anda.

2. Worktable Stainless dengan Sliding Door Mutu WTE-10SD


Worktable Stainless Dengan Sliding Door Mutu Wte 10sd
Worktable Stainless dengan Sliding Door Mutu WTE-10SD

Furnitur dari MUTU ini berbahan dasar stainless steel 201. Keunggulan stainless steel adalah anti karat dan sangat mudah dibersihkan, sehingga anda akan lebih nyaman ketika memasak di dapur. Produk ini dapat dibongkar pasang sehingga dapat dengan mudah dibawa ketika anda pindah rumah.

Lemari dapur WTE-10SD dilengkapi dengan pintu sliding sehingga anda dapat menyimpan peralatan masak disana. Selain itu, anda dapat meletakkan lemari dapur ini pada tempat sempit untuk mengisi celah dapur anda. Anda harus merogoh kantong lebih dalam untuk membeli produk furnitur dapur ini yaitu Rp 5.865.000.

3. Kitchen Set Lemari Dapur Dengan Rak Piring Offo Living


Kitchen Set Lemari Dapur Dengan Rak Piring Offo Signature
Kitchen Set Lemari Dapur Dengan Rak Piring Offo Living

Lemari Dapur ini adalah produk asli lokal Offo Living dengan kualitas ekspor yang memiliki tiga pintu di bagian bawah. Furnitur dapur ini dapat membuat dapur anda menjadi lebih rapi dan bersih karena anda dapat meletakkan atau menyimpan piring pada rak yang telah disediakan. Ketinggian rak piring dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Bahan utama dari lemari dapur ini adalah particle board dengan ketebalan 15 mm yang dibungkus dengan PO Laminated sehingga membuat lemari lebih kokoh. Sedangkan pada pintu menggunakan bahan PVC glossy laminated membuat lemari dapur lebih cantik. Ukuran lemari ini adalah 117 cm x L 42 cm x T 180 cm. Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 2.499.000 untuk sebuah Kitchen Set Lemari Dapur dari Offo Living.

4. Venesia Lemari Dapur Minimalist


Venesia Lemari Dapur Minimalist
Venesia Lemari Dapur Minimalist

Produk dari Venesia ini terbuat dari bahan particle board 15 mm yang dibalut dengan laminasi PO sehingga tampak lebih elegan dan minimalis. Pada bagian permukaan meja dibungkus dengan tampilan marmer yang menambah kesan eksotik.

Lemari dapur ini memiliki 3 pintu pada bagian bawah, dan 2 pintu pada bagian atas. Ukuran lemari bawah adalah panjang 1173 mm, lebar 435 mm, dan tinggi 760 mm. Sedangkan lemari bagian atas memiliki panjang 1173 mm, lebar 336 mm, dan tinggi 724 mm. Harga dari Venesia Lemari Dapur Minimalist adalah Rp 2.195.000.

5. Livien Furniture Hanako Cabinet Set Type B


Hanako Cabinet Set
Livien Furniture Hanako Cabinet Set Type B

Untuk anda yang menyukai warna abu-abu, maka Hanako Cabinet Set Type B dapat menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat meletakkan peralatan elektronik apa saja di atas meja lemari dapur ini. Anda dapat dengan mudah memasak nasi, membuat kopi, atau sekedar mengisi baterai handphone karena terdapat lubang stopkontak dibagian tengah.

Anda dapat meletakkan piring dan gelas pada rak yang telah disediakan dibagian atas lemari. Bahan pembuatan lemari dapur ini mengunakan particle board berlapis Hpl dan Laminated sheet. Lemari dapur ini memiliki beberapa seri, anda dapat membelinya secara terpisah atau satu set panjang. Anda dapat membeli lemari dapur Type B ini dengan harga Rp 2.000.000.

6. Kirana Kitchen Set Lemari Dapur


Kirana Kitchen Set Lemari Dapur
Kirana Kitchen Set Lemari Dapur

Kirana Furniture merupakan produsen lokal yang sudah berpengalaman. Lemari dapur ini dibandrol dengan harga Rp 3.391.000 untuk satu set. Lemari dapur bagian bawah berukuran 200 x 85.6 x 43.5 cm, sedangkan bagian atas 200 x 73 x 30.5 cm.

Dibuat dengan bahan dasar Grade A Hard Wood Particle Board dengan kebalan 15 mm dengan kualitas ekspor. Produk ini dilengkapi dengan knockdown system sehingga membuat lemari dapur lebih kokoh. Lemari dapur ini mendapatkan finishing dengan baik sehingga warnanya tidak mudah pudar dan dapat dibersihkan.

7. Livien Furniture Sissy Kitchen Cabinet


Livien Furniture Sissy Kitchen Cabinet
Livien Furniture Sissy Kitchen Cabinet

Menambah estetika dapur tidak akan menjadi hal yang sulit ketika anda menggunakan lemari dapur ini. Lemari dapur dari Livien Furniture memiliki desain yang minimalis dan modern. Dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang lumayan besar dan mampu menampung peralatan dapur yang lebih banyak. Sissy Kitchen Cabinet memiliki ukuran 110 × 45 × 169 cm dengan warna putih dan maple.

Soal peralatan listrik, produk lemari dapur ini dilengkapi dengan lubang stopkontak pada bagian rak, jadi anda tidak perlu khawatir. Terdapat tiga laci yang dapat digeser dengan halus. Selain itu, anda juga dapat menaruh gelas, piring, toples, atau lainnya pada rak yang telah disediakan. Harga dari produk Sissy Kitchen Cabinet adalah Rp 3.986.000 dengan harga normal.

8. Pro Design Clava N120 Lemari Kabinet Dapur


Pro Design Clava N120 Lemari Kabinet Dapur
Pro Design Clava N120 Lemari Kabinet Dapur

Ukuran dari produk Pro Design Clava Lemari Kabinet Dapur adalah 119,6 × 48 × 201 cm. Dengan adanya lubang stopkontak, anda dapat meletakkan peralatan elektronik untuk memasak, seperti microwave, blender, dan lainnya. Anda dapat memilih warna dari lemari dapur yang telah disediakan seperti, putih, coklat, atau kuning.

Harga dari produk Clava N120 lemari dapur ini adalah Rp 3.150.000. Bahan dasar pembuatan menggunakan kombinasi particle board dan MDF sehingga lebih kokoh dan dibungkus dengan PVC lamination.

9. PIRA KC120 PR SANSA Bufet Dapur


Pira Kc120 Pr Sansa Bufet Dapur
Pira KC120 PR SANSA Bufet Dapur

Dengan ukuran 119,6 × 48 × 201 cm, maka PIRA KC120 PR SANSA Bufet Dapur dapat anda gunakan untuk menambah estetika dapur. Lubang stopkontak terdapat pada bagian tengah lemari yang dapat anda gunakan untuk memasang alat elektronik untuk memasak.

Lemari dapur keluaran PIRA ini tergolong memiliki ruang penyimpanan yang cukup luas, sehingga anda lebih leluasa untuk menyimpan perabotan dapur supaya terlihat lebih rapi. Lemari dapur ini terlihat lebih modern karena tidak menggunakan handel pintu atau biasa disebut dengan fingel pull Cukup keluarkan uang sebesar Rp 3.722.000 untuk mendapatkan produk lemari dari PIRA.

10. IKEA VESKEN Troli Rak Dapur Serbaguna


Ikea Vesken Troli Rak Dapur Serbaguna
IKEA VESKEN Troli Rak Dapur Serbaguna

Kali ini rak dapur dari IKEA dapat digunakan untuk mengisi celah sempit di dapur anda. Terbuat dari plastik polypropylene sehingga dapat dibersihkan dengan mudah. Produk rak dapur dari IKEA ini memiliki ukuran L54cm x T71cm x K18cm.

Anda dapat menggunakan rak ini sebagai tempat penyimpanan toples, kaleng, dan lainnya. Rak dapur ini dilengkapi dengan roda sehingga dapat digeser dengan mudah. Harga dari VESKEN IKEA ini adalah Rp 230.000. Sangat murah, tetapi produk berkualitas dari IKEA.

Kesimpulan


Lemari dapur menjadi sebuah objek vital untuk menambah estetika dapur anda. Banyak kegunaan dari lemari dapur, seperti untuk menyimpan perabotan dapur, dan mempermudah kegiatan memasak. Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan fungsi yang anda inginkan, perhatikan ukuran daripada produk tersebut.

writen by Agnes Palastri | December 17, 2021


REVIEW POPULER
  • Buah Beet Untuk Ibu Hamil
    Manfaat Buah Beet Untuk Ibu Hamil Dan Janin
    May 4, 2022
  • 1 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal
    Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Terbaik, Langsung Masuk Rekeningmu
    February 8, 2022
  • Cara Membuat Telur Gulung Tepung
    Cara Membuat Telur Gulung Tepung Anti Gagal Terenak
    January 14, 2022
  • Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
    5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Yang Jarang Diketahui!
    January 27, 2022
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori