Review 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik

Review 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik 01 Ilustrasi Zp1sj Picture
Ilustrasi Tempat Beras Picture

KAMUSMAMA.ID - Untuk melindungi beras dari debu, tikus, kutu dan serangga lainnya, maka anda akan membutuhkan tempat beras terbaik. Anda harus dapat menyesuaikan kebutuhan dengan tempat beras yang akan anda pilih, karena setiap keluarga mempunyai kebiasaan yang berbeda dalam takaran memasak.

Rice container atau tempat beras memiliki berbagai ukuran, bahan pembuatnya, dan beberapa aspek lain yang harus dipertimbangkan. Untuk itu, Kami akan memberikan rekomendasi beberapa rice container terbaik menurut versi Kamusmama.

Sebelum itu, kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih tempat beras yang bagus. Dengan begitu, anda akan dapat memilih dan mempertimbangkan sesuai dengan kebutuhan anda.

TRENDING:  3 Cara Menambal Panci Bocor Dengan Bahan Dan Alat

Tips Memilih Tempat Beras Terbaik


Menyimpan beras dapat membuatnya lebih awet, terhindar dari kutu, tikus dan lainya. Seharusnya, memiliki tempat beras yang sesuai dengan kebutuhan akan sangat membantu anda. Sebelum membeli, sebaiknya anda menentukan tempat untuk meletakkan tempat penyimpanan tersebut karena setiap merek memiliki karakteristik yang berbeda.

Beberapa merek memiliki karakter yang berbeda seperti ketahanan terhadap sinar matahari, kelembaban tinggi, atau suhu panas ruangan. Berikut ini kami akan berikan tips-tips yang dapat anda ikuti sebelum membeli tempat beras.

BACA JUGA:  10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaru

1. Material yang Tepat Sesuai Lokasi


Berbeda tempat, berbeda juga cara menempatkan beras. Misalnya di Eropa, mereka lebih suka menempatkan beras di dalam kulkas karena lebih sejuk. Sedangkan di Indonesia, orang-orang lebih suka menaruh beras hanya di dapur saja. Sebenarnya hanya membutuhkan tempat yang tidak terlalu panas, maka beras anda pun aman. Jika anda berniat untuk menyimpan beras di kondisi yang cukup panas, maka anda harus membeli tempat beras yang sesuai dengan kondisi tersebut.

Faktor lainnya adalah kelembaban yang mana ini akan berpengaruh pada kualitas dan rasa beras. Jadi, anda harus benar-benar memilih bahan dari tempat beras yang tepat. Untuk itu, mari kita kenali material dasar pembuatan tempat beras dan karakteristiknya.

RELATED:  Review 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik

Plastik merupakan bahan yang paling ringan diantara yang lainnya. Anda akan lebih mudah untuk memindahkan tempat beras dimanapun yang anda suka. Biasanya, tempat beras ini memiliki tampilan yang transparan sehingga anda dapat memantau jumlah beras yang anda punyai. Kelemahan bahan plastik adalah tidak cocok diletakkan yang bersuhu panas dan memiliki kelembaban yang tinggi karena tempat beras ini tidak terlalu rapat.

Paulownia adalah kayu alami yang dapat menjaga kelembaban secara konsisten. Keunggulan bahan kayu paulownia adalah beras akan terjaga kelembabannya dan terhindar dari jamur. Selain itu, kayu ini memiliki efek seperti anti serangga sehingga tidak akan masuk di dalamnya.

BACA JUGA:  Langkah Cara Memperbaiki Teflon Yang Mengelupas

Kaca adalah bahan yang mudah pecah dan retak. Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk membeli tempat beras berbahan ini. Keunggulan tempat beras ini adalah berpenampilan modis dan dapat mempercantik dapur anda.

Enamel merupakan bahan yang lebih mudah ditemui dibandingkan tempat beras yang berbahan kaca. Bahan ini memiliki keunggulan tahan terhadap goresan, bau tidak masuk kedalam, anti kotor dan menjaga kualitas tetap baik. Bahan Enamel mampu menahan sinar matahari sehingga anda dapat meletakkan tempat beras ini di ruangan yang panas.

VIRAL:  Review 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik

Timah adalah bahan yang mampu menahan sinar matahari. Sekarang, tempat beras berbahan timah dibuat lebih rapat dah lebih mudah untuk dipindahkan karena dilengkapi dengan roda dan tali kawat untuk menjinjing.

2. Pilih Ukuran yang Tepat


Jika anda terbiasa membeli beras untuk stok 1 bulan, maka anda akan membutuhkan tepat yang mampu menampung setidaknya 30 kg. Begitu pula sebaliknya, jika anda terbiasa dengan stok 5 kg maka anda cukup membeli tempat beras yang mampu menampung sebesar itu.

Selain itu, anda dapat memilih tempat beras yang memiliki partisi. Mungkin beberapa dapat anda simpan di kulkas dan sebagian di dapur anda. Tetapi anda harus memastikan bahwa anda memilih tempat beras yang sesuai dengan karakteristik material untuk digunakan di ruangan tertentu.

3. Pilih Tempat Beras yang Dilengkapi Dengan Skala Ukur dan Gelas Takar


Setiap keluarga pasti memiliki kebiasaan yang berbeda saat menanak nasi, begitu pula jumlahnya. Memilih tempat beras terbaik lengkap dengan skala ukur dan gelas takar merupakan hal terbaik karena akan memudahkan anda untuk menyesuaikan kebutuhan.

Sekarang ini anda dapat menemukan berbagai merek tempat beras lengkap dengan gelas takar dan skala ukur. Bahkan, anda juga dapat menemukan dengan takaran otomatis sehingga anda tidak lagi memerlukan gelas takar atau skala ukur.

10 Rekomendasi tempat beras terbaik


Kamusmama.id telah menemukan dan merangkum sepuluh referensi tempat beras terbaik yang dapat anda gunakan. Berikut ulasannya:

1. Tempat Beras Kayu


Tempat Beras Kayu Paulownia Ofzim Picture
Tempat Beras Kayu Paulownia

Tempat beras yang terbuat dari kayu Paulownia ini bekerja sangat baik, dan mampu menahan serangga atau hama masuk ke dalam tempat penyimpanan karena memiliki sifat anti serangga. Karena terbuat dari kayu, maka produk ini sangat ramah lingkungan. Anda dapat membeli produk ini untuk menambah kesan natural pada dapur anda, mungkin akan sedikit mengingatkan pada jaman dulu.

Selain itu, material kayu ini mampu menjaga beras dari jamur karena memiliki kelembaban yang sesuai kebutuhan. Kemampuan ini dapat dipastikan membuat beras anda tetap enak dan baik. Saat anda membeli produk ini, pastikan anda mendapatkan gelas takar dari kayu karena seharusnya tersedia bersama produk tersebut.

2. Rice Tin Box


Rice Tin Box Xdqoh Picture
Rice Tin Box

Rice Tin Box merupakan tempat beras yang memiliki kapasitas 6kg. Ini sangat cocok digunakan bagi yang terbiasa membeli beras dengan takaran 5 kg. Anda dapat meletakkan wadah beras ini dimanapun anda suka karena bersifat fleksibel.

Beras anda akan terpelihara kualitasnya karena tempat ini memiliki tutup yang terbilang rapat. Desain tempat beras ini memiliki tampilan yang lucu dan mengesankan, cocok digunakan untuk dekorasi shabby chic.

3. Lock & Lock Classic Food Container HPL510


Lock Classic Food Container Hpl510 Vrv90 Picture
Lock & Lock Classic Food Container Hpl510

Dengan ukuran 22 x 33,4 x 26,5 cm, tempat beras ini dilengkapi dengan gelas takan berkapasitas 200 ml. Anda dapat dengan mudah menghitung takaran yang anda ingikan. Selain itu, tutup di desain dengan rapat dan kedap udara.

Keunggulan Lock & Lock Classic Food Container HPL510 adalah memiliki segel silikon yang berada di tutupnya, sehingga serangga tidak akan masuk kedalamnya. Tempat beras ini juga tahan terhadap suhu dingin karena menggunakan material polypropylene. Produk ini berkapasitas 12 liter atau 9 kg dengan desain transparan.

4. Loloky LRB-28


Loloky Lrb 28 Pw9v5 Picture
Loloky Lrb 28

Dafta pilihan selanjutnya adalah produk Loloky LRB-28. Tempat beras ini menjadi salah satu yang terbaik karena ringan dan mudah dipindahkan. Bahan plastik berkualitas menjadikan wadah beras ini tahan lama dan tidak mudah penyok.

Kapasitas yang disediakan sebanyak 28 kg, cocok digunakan bagi anda yang biasa menyetok beras selama 1 bulan. Anda dapat menempatkannya diatara peralatan dapur. Produk ini dilengkapi dengan roda dibagian bawah sehingga anda dapat dengan mudah untuk memindakannya kemanapun yang anda sukai.

5. Tupperware Rice Smart


Tupperware Rice Smart 8dz0b Picture
Tupperware Rice Smart

Bagi anda yang setia dengan produk Tupperware, maka anda sangat beruntung. Tupperware Rice Smart menjadi salah satu andalan dari brand ini. Tempat beras terbaik ini memiliki berbagai macam warna minimalis guna untuk menambah kesan cantik ke dalam dapur anda.

Produk ini berkapasitas 10 kg dan dapat mengeluarkan beras secara otomatis sebanyak 150 gr, sehingga anda tidak perlu repot untuk menakarnya kembali. Anda juga dapat meletakkan dimana saja sesuai keinginan karena wadah ini bersifat fleksibel.

6. Cosmos Rice Box Bio 12


Cosmos Rice Box Bio 12 Zrptq Picture
Cosmos Rice Box Bio 12

Cosmos merupakan brand terkenal dalam kategori manufaktur elektronik. Perusahaan ini telah bayak memproduksi berbagai macam produk elektronik. Tidak ketinggalan, mereka juga memproduksi tempat beras berbahan dasar besi yang tahan karat. Bagi anda yang sudah percaya dengan produk Cosmos, maka wadah beras ini menjadi pilihan terbaik. Rice Box Bio 12 mampu menampung 12 kg beras untuk keperluan satu mingguan.

Cosmos menerapkan sistem first in first out pada wadah berasnya, dengan begitu tidak akan ada lagi beras yang akan berada telalu lama di dalamnya. Fitur ini memungkinkan anda untuk perlu repot memilih beras baru atau lama.

7. Miyako Rice Box TB-38


Miyako Rice Box Tb 38 37kzm Picture
Miyako Rice Box Tb 38

Jika anda terbiasa dengan stok beras 30 kg ++, maka anda tidak perlu khawatir. Miyako siap membantu anda untuk mengorganisir hal tersebut. Mereka mengeluar kan Rice Box TB-38 yang mampu menampung beras sebanyak 38 kg. Anda dapat membelinya dengan harga terjangkau tanpa khawatir keadaan beras yang disimpan terlalu lama. Produk ini akan membantu anda untuk menyimpan dan menjaga kondisi beras tetap enak dan bagus.

Tempat beras ini berbahan plastik sehingga ringan untuk dipindahkan meski tanpa roda bantu. Fitur terbaik yang disediakan adalah memiliki 3 tombol takar sehingga anda dapat mengatur kebutuhan beras.

8. Saga Lunar Rice Box SRB 28


Saga Lunar Rice Box Srb 28 Qkrkz Picture
Saga Lunar Rice Box Srb 28

Dengan kapasitas 28 liter atau setara 25 kg, Saga Lunar Rice Box dapat menjadi tempat beras pilihan terbaik. Keunggulan produk ini adalah memiliki komponen linkaran di tengah box yang berguna untuk membantu anda mengingat kapan anda membeli beras.

Anda cukum memutar dan mengatur kembali setiap anda memasukkan beras baru. Ukuran yang tersedia adalah 36 x 28 x 70 cm dan juga memiliki fitur kedap udara untuk menjaga beras dari jamur dan bau apek.

9. Cosmos Rice Box FIFO-38


Cosmos Rice Box Fifo 38 Khwdn Picture
Cosmos Rice Box Fifo 38

Jika anda memiliki sebuah dapur dengan dekorasi modern, maka Cosmos Rice Box FIFO-38 cocok untuk anda pilih. Produk ini terkesan modern dan memiliki kapasitas 38 kg. Anda dapat dengan mudah memindahkan tempat beras ini kemanapun karena memiliki roda bantu dibagian bawah.

Dengan dimensi 110 x 60 x 85 cm, produk ini menggunakan material besi dan anti karat. Anda tidak perlu khawatir terhadap tikus yang berkeliaran. Produk ini juga memiliki fitur pengingat pembelian beras terakhir.

10. Maspion Rice Box MRD 12


Maspion Rice Box Mrd 12 V9vmv Picture
Maspion Rice Box Mrd 12

Anda dapat memasukan beras dengan mudah karena produk ini memiliki lubang entri yang cukup besar dan lebar. Kapasitas dari Maspion Rice Box MRD 12 adalah dua belas kilogram. Sangat cocok digunakan untuk menampung beras untuk kepeluan 2 mingguan.

Produk ini berbahan plastik yang sangat ringan sehingga mudah untuk dipindahkan. Jika anda memiliki budget yang tidak terlalu besar, maka tempat beras ini cocok untuk anda karena harganya terjangkau.

Kesimpulan


Anda harus membeli tempat beras yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan anda. Hal ini diperlukan untuk menjaga kualitas beras dan tetap enak untuk dimasak. Anda tidak perlu khawatir terhadap kotoran, tikus, debu dan lainnya karena semua produk diatas memiliki keunggulan masing-masing. Anda hanya perlu untuk membeli produk yang pas untuk menambah dekorasi dapur anda.

writen by Okta Habibi | November 21, 2021


REVIEW POPULER
  • Aplikasi Sadap Wa Pasangan
    5 Rekomendasi Aplikasi Sadap WA Pasangan Tanpa Ketahuan
    January 31, 2022
  • Ghozali Everyday Kaya Mendadak
    Viral: Ghozali Everyday Kaya Mendadak, Nilai Aset Milyaran Rupiah, Begini Caranya!
    January 15, 2022
  • 5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah
    5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah Di Indonesia
    January 14, 2022
  • 1 Ilustrasi Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga
    Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga Dan Manfaatnya Bagi Organisasi
    December 26, 2021
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori