Perbedaan Happy Call Asli Dan Palsu, Wajib Diketahui Pengguna!

Perbedaan Happy Call Asli Dan Palsu, Wajib Diketahui Pengguna! Palsu, Pengguna! 01 Terbaru
Happy Call Terbaru

Peralatan memasak merupakan salah satu hal penting di rumah. Dengan memiliki alat masak, penghuni rumah akan mudah dalam membuat suatu masakan. Salah satu produk alat masakan adalah happy call. Alat masak ini banyak diburu oleh ibu-ibu karena kualitasnya bagus. Dalam artikel ini akan membahas perbedaan happy call asli dan palsu agar pengguna tidak tertipu.

Happy call ini memiliki fungsi yang sangat banyak. Tidak hanya untuk menggoreng atau menumis masakan. Namun juga bisa untuk memanggang dan lain sebagainya. Alat masak ini sering digunakan di rumah tangga sehingga ada saja ulah oknum yang tidak bertanggung jawab membuat happy call palsu. Berikut cara membedakan happy call asli dan palsu:

1. Berat Happy Call


Happy Call Asli
Happy Call Asli

Happy call yang asli cukup berat, yakni mencapai 5 kg. Berat tersebut dikarenakan beberapa bahan komponen seperti anti lengket. Jika sedang masak diperlukan tenaga yang kuat untuk mengangkat alat masak ini. Hal ini sangat berbeda dengan produk happy call palsu. Happy call palsu beratnya tidak mencapai 3 kg.

TRENDING:  3 Cara Menambal Panci Bocor Dengan Bahan Dan Alat

2. Desain


Happy Call Double Pan Grill
Happy Call Double Pan Grill

Ketika akan membeli happy call, pastikan melihat dulu desainnya. Pada pegangan pan akan terlihat hak paten. Dapat dipastikan, produk happy call yang palsu tidak terdapat desain itu. Itulah perbedaan happy call asli dan palsu kedua yang wajib diketahui oleh calon pengguna agar tidak menyesal di kemudian hari.

3. Lapisan Titanium


Happy Call Original
Happy Call Original

Adanya lapisan titanium merupakan perbedaan happy call asli dan palsu yang ketiga. Ketika menggoreng makanan yang mengandung gula misalnya pisang, penggorengan akan mudah sekali jadi lengket. Hal ini karena kandungan gula dalam makanan akan meleleh dan keluar. Namun, hal ini tidak berlaku untuk produk happy call yang asli.

BACA JUGA:  10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaru

Hal ini telah membuktikan bahwa lapisan titanium di happy call sangat bagus. Antigores pada happy call asli juga sangat meyakinkan dan tidak diragukan lagi. Berbeda dengan produk happy call yang palsu, biasanya tidak ada lapisan titanium. Kalaupun ada pasti hanya sedikit. Itulah mengapa perlu jeli ketika membedakan asli dan palsu.

4. Hasil Masakannya


Pan Memasak Happy Call
Pan Memasak Happy Call

Perbedaan keempat yang cukup kelihatan adalah hasil masakan. Ketika memasak sayur menggunakan happy call asli sayur akan matang tetapi tetap kelihatan segar. Ketika masak daging, teksturnya akan lembut dan tentunya matang sampai dalam dan merata. Selain itu, masakan juga tidak akan gosong.

RELATED:  Review 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik

Hal ini tentunya berbeda dengan happy call palsu. Ketika memasak daging, bagian yang matang biasanya hanya luar saja. Bahkan tidak jarang daging bagian luar juga sudah gosong. Waktu dibuka, bagian dalam masih kemerahan dan mentah. Hal tersebut dikarenakan anti lengket happy call palsu tidak bagus. Hasil masakan yang dihasilkan pun tidak sesuai ekspektasi.

5. Warna


Happy Call Warna Coklat
Happy Call Warna Coklat

Perbedaan terakhir dari happy call asli dan palsu dapat dilihat dari warnanya. Sebelum tahun 2017, produk happy call ini berwarna merah. Namun, setelah 2017, produk happy call yang berwarna merah sudah tidak didistribusikan. Saat ini, produk happy call berubah warna menjadi coklat.

BACA JUGA:  Langkah Cara Memperbaiki Teflon Yang Mengelupas

Itulah 5 perbedaan happy call asli dan palsu yang bisa digunakan referensi bagi ibu-ibu maupun pengguna yang lain. Selain berpedoman cara di atas, jangan lupa untuk mengecek bagian gagangnya. Pada bagian itu terdapat perekat yang berguna untuk merekatkan bagian atas dan bawah. Pada happy call asli menggunakan magnet dengan kualitas bagus sehingga kedua gagang tersebut tidak mudah lepas.

writen by Ellis Laksmiwati | December 5, 2021


REVIEW POPULER
  • Buah Beet Untuk Ibu Hamil
    Manfaat Buah Beet Untuk Ibu Hamil Dan Janin
    May 4, 2022
  • 1 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal
    Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Terbaik, Langsung Masuk Rekeningmu
    February 8, 2022
  • Cara Membuat Telur Gulung Tepung
    Cara Membuat Telur Gulung Tepung Anti Gagal Terenak
    January 14, 2022
  • Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
    5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Yang Jarang Diketahui!
    January 27, 2022
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori