Inilah Kekurangan Microwave Low Watt Beserta Tips Memilihnya

Inilah Kekurangan Microwave Low Watt Beserta Tips Memilihnya
Kekurangan Microwave Low Watt

Di zaman modern ini, banyak yang menggunakan microwave sebagai alat untuk memasak. Alasannya dikarenakan microwave cukup praktis dan efisien untuk digunakan. Dari berbagai jenis yang tersedia, banyak orang yang memilih low watt. Namun perlu diketahui, terdapat kekurangan microwave low watt ini. Berikut akan dibahas 5 kekurangannya sebagai referensi sebelum memilihnya:

Kekurangan yang Ada pada Microwave Low Watt


Seperti microwave pada umumnya, microwave jenis ini cukup laku di pasaran terutama menjadi incaran ibu-ibu. Selain praktis, ukurannya yang mungil juga menjadi salah satu alasan memilih produk yang ini. Di sisi lain, terdapat juga kekurangan microwave low watt ini, berikut penjelasannya:

1. Perubahan Cita Rasa pada Makanan


Perubahan Cita Rasa Pada Makanan
Perubahan Cita Rasa Pada Makanan

Hal pertama adalah microwave dengan kategori low watt sering menyebabkan terjadinya perubahan cita rasa pada makanan yang dipanaskan di dalamnya. Untuk itu, saat menggunakannya perlu disesuaikan kecepatan panas yang dibutuhkan, agar tidak terlalu berpengaruh pada cita rasa.

TRENDING:  3 Cara Menambal Panci Bocor Dengan Bahan Dan Alat

2. Terbatas Ukuran Penyimpanan


Tempat Penyimpanan Terbatas
Tempat Penyimpanan Terbatas

Kekurangan microwave low watt selanjutnya adalah memiliki keterbatasan pada tempat penyimpanannya. Tentu saja ini disesuaikan dengan ukuran masing-masing microwave yang terdiri dari berbagai jenis. Namun, pada umumnya, microwave jenis ini memiliki dimensi yang cukup kecil. Sehingga besar dan banyaknya makanan yang dimasukkan pun menjadi terbatas.

3. Proses Matangnya Masakan Tidak Merata


Makanan Tidak Matang Merata
Makanan Tidak Matang Merata

Mungkin kekurangan ini sudah diketahui oleh khalayak ramai. Sebagai contoh, saat ingin memasak atau memanaskan daging, mungkin menggunakan microwave bukanlah jalan yang tepat. Pasalnya, meskipun memiliki jargon “efektif dan cepat,” kenyataannya belum tentu demikian. Menggunakan microwave untuk memasak olahan berat seperti daging justru memerlukan waktu cukup lama.

BACA JUGA:  10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaru

Bukan hanya itu. Kematangan dari si daging pun perlu diteliti kembali. Bisa saja daging hanya matang sebagian, sementara bagian yang lainnya masih belum matang. Jadi, tidak ada jaminan bahwa memasak menggunakan microwave termasuk jenis low watt, mendapatkan kematangan yang merata.

4. Tidak Bisa Menggunakan Bahan Plastik


Tidak Bisa Memakai Bahan Plastik
Tidak Bisa Memakai Bahan Plastik

Kekurangan microwave low watt yang kelima ini juga membuat tidak nyaman. Saat akan memanaskan suatu makanan di microwave, tidak semua kondisi olahan dapat dimasukkan. Misalnya, saat makanan itu masih dibungkus dalam plastik, tentu saja akan meleleh dan bisa menimbulkan bahaya. Oleh karena itu, saat menggunakannya harus memakai wadah microwave safe.

RELATED:  Review 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik

Ini benar-benar harus diperhatikan dan tidak boleh disepelekan oleh setiap pengguna. Lantaran meski remeh, lelehan plastik yang ceroboh dimasukan microwave oleh pengguna, bila terkonsumsi bisa jadi pemicu kanker. Atau mungkin juga bahaya yang lebih serius lagi!

Tips Memilih Microwave Low Watt


Microwave Low Watt
Microwave Low Watt

Selanjutnya akan dibahas seputar tips dalam memilih microwave low watt ini, tentunya dengan memperhatikan sesuai aspek kebutuhan. Dalam memilih jenis microwave ini, pengguna perlu menemukan alasan kuat mengapa memilihnya, agar tidak menyesal dikemudian hari. Selain itu, simak tips berikut:

BACA JUGA:  Langkah Cara Memperbaiki Teflon Yang Mengelupas

  • Sesuaikan kapasitas yang ingin ditampung dengan kebutuhan masing-masing;
  • Perhatikan dimensi microwave low watt sebelum membeli;
  • Perhatikan juga daya listrik yang dibutuhkan, biasanya tertera di bagian deskripsi produk;
  • Pertimbangkan jenis meja yang ada di dalam microwave; dan
  • Pertimbangkan kembali fitur-fitur pelengkap yang diberikan oleh microwave low watt terutama menyoal keamanan dan fleksibilitas pemakaiannya.

Demikian pembahasan seputar kekurangan microwave low watt yang bisa menjadi referensi saat akan membeli atau menggunakan microwave jenis ini. Perlu diperhatikan juga berbagai tips yang sudah dijelaskan di atas agar mendapatkan kenyamanan maksimal saat menggunakan microwave pasca dibeli!

VIRAL:  Review 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik
writen by Jessica Pudjiastuti | December 13, 2021


REVIEW POPULER
  • Buah Beet Untuk Ibu Hamil
    Manfaat Buah Beet Untuk Ibu Hamil Dan Janin
    May 4, 2022
  • 1 Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal
    Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal Terbaik, Langsung Masuk Rekeningmu
    February 8, 2022
  • Cara Membuat Telur Gulung Tepung
    Cara Membuat Telur Gulung Tepung Anti Gagal Terenak
    January 14, 2022
  • Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
    5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula Yang Jarang Diketahui!
    January 27, 2022
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori