BLT Anak Sekolah Tahun 2022 Cair Lagi! Bisa Dapat Rp4.4 Juta!

Blt Anak Sekolah Tahun 2022 Cair Lagi! Bisa Dapat Rp4.4 Juta! Lagi! Juta!
Blt Anak Sekolah

Bantuan Langsung Tunai atau BLT anak sekolah pada tahun 2022 kembali cair. Bantuan ini diperuntukkan bagi siswa SD, SMP dan SMA, bahkan bantuan bisa cair hingga Rp4.4 juta yang segera masuk ke rekening.

Kemensos selaku koordiator yang ditunjuk oleh pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial untuk anak sekolah pada tahun 2022. Untuk mendapatkan uang sebesar Rp4.4 juta, anda selaku orang tua harus memilik tiga anak yang sedang menjalani pendidikan, baik SD, SMP, ataupun SMA.

Informasi berkaitan dengan jadwak pencairan bantuan sosial ini sangat penting untuk orang tua yang telah terdaftar atau mendaftar secara online. Anda hanya perlu cek kembali status penerimaan BLT anak sekolah 2022 yang mana jadwal akan terlampir untuk pengambilan dana bantuan tersebut.

TRENDING:  Pembuatan Akun Kartu Prakerja Tahun 2022 Sudah Dibuka, Buruan

Tahun lalu, Kemensos telah melakukan 4 kali pencairan BLT anak sekolah dan menunjuk bank BRI, BTN, MANDIRI dan BNI selaku penyalur. Begitu pula tahun 2022, seharusnya tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya yakni pencairan hingga 4 tahap.

BLT anak sekolah merupakan program keluarga harapan yang totalnya mencapai Rp4.4 juta per tahun untuk setiap keluarga yang memilik anak sekolah. Nah, ada syarat tertentu untuk mendapatkan bantuan sosial anak sekolah ini, Kamusmama akan menyebutkanya untuk anda.

BACA JUGA:  Banpres BPUM Atau BLT UMKM Cair Januari 2022, Fakta

Cara Daftar BLT Anak Sekolah Tahun 2022


Sebelum mendaftar BLT anak sekolah secara online, orang tua siswa dari SD sampai SMA diperkenankan untuk melakukan pendaftaran DTKS secara offline dan tentu saja caranya berbeda dengan pendaftaran akun Kartu Prakerja, BLT UMKM maupun Bantuan Subsidi Upah. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Cara Daftar DTKS Kemensos Secara Offline


  • Mendaftarkan diri ke Desa/Kelurahan setempat dengan membawa beberapa syarat yaitu KTP dan KK.
  • Perangkat desa akan melakukan musyawarah untuk menentukan keluarga anda layak untuk masuk ke dalam DTKS. Setelah itu, hasil dari musyawarah akan ditandatangani oleh kepala desa dan perangat desa lainnya.
  • Dinas Sosial akan melakukan verifikasi dan menvalidasi data berdasarkan berita acara dari Desa/Kelurahan dengan melakukan kunjungan rumah tangga.
  • Setelah semua diverifikasi dan divalidasi, maka data akan diinput ke aplikasi SIKS oleh operator Desa/Kelurahan.
  • Dinas Sosial akan melakukan melapor kepada Walikota/Bupati sesuai verifikasi dan validasi data yang telah diinput di SIKS.
  • Walikota/Bupati akan mengesahkan dan meneruskan hasil verifikasi dan validasi data kepada Gubernur dan diteruskan ke Menteri.

RELATED:  Selamat BLT Cair Lagi, Coba Cek Sekarang Juga!

2. Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Hingga Rp4.4 juta


Setelah anda melakukan pendaftara DTKS secara offline di Kelurahan/Desa, maka anda dapat mendaftar sebagai penerima bantuan secara online melalui aplikasi Cek Bansos. Berikut cara untuk mendaftar BLT anak sekolah melalui aplikasi Cek Bansos:

  • Persiapkan KTP dan KK untuk mengisi formulir.
  • Unduh aplikasi "Cek Bansos" menggunakan smartphone melalui PlayStore.
  • Daftar akun baru jika anda belum memikikinya, jika sudah, anda cukup login pada aplikasi tersebut.
  • Pilih menu "Daftar Usulan", kemudian daftarkan diri anda sebagai penerima BLT anak sekolah.
  • Klik "Tambah Usulan". Sistem akan mencocokan data anda sesuai dengan data dari Dukcapil dan Data Usulan dari DTKS Kemensos.
  • Terakhir, pilih bansos yang dituju "BLT anak sekolah/PKH".

BACA JUGA:  Cara Daftar BLT Balita Online 2022 Agar Dapat Uang

3. Cara Cek Penerima BLT Anak Sekolah/PKH


Anda dapat melakukan cek penerima blt secara berkala untuk proses pecairan bantuan sosial ini. Anda dapat membuka halaman dari kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id. Isi formulir sesuai dengan tempat tinggal anda, lengkapi data diri anda sesuai dengan KTP, masukan kode captcha yang sesuai, dan klik "cari".

Jika data anda cocok dan layak untuk menerima BLT anak sekolah, maka dana akan disalurkan melalui bank HIMBARA, dan selamat!

VIRAL:  Selamat BLT Cair Lagi, Coba Cek Sekarang Juga!
writen by Lili Suryatmi | January 6, 2022


REVIEW POPULER
  • Aplikasi Sadap Wa Pasangan
    5 Rekomendasi Aplikasi Sadap WA Pasangan Tanpa Ketahuan
    January 31, 2022
  • Ghozali Everyday Kaya Mendadak
    Viral: Ghozali Everyday Kaya Mendadak, Nilai Aset Milyaran Rupiah, Begini Caranya!
    January 15, 2022
  • 5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah
    5 Rekomendasi Asuransi Mobil Syariah Terbaik Dan Termurah Di Indonesia
    January 14, 2022
  • 1 Ilustrasi Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga
    Contoh Anggaran Dasar Rumah Tangga Dan Manfaatnya Bagi Organisasi
    December 26, 2021
REVIEW PRODUK PILIHAN
Kategori